Hal Dilakukan Saat Liburan

.saat ini adalah long weekend. Liburan adalah saat yang ditunggu-tunggu, untuk sejenak terlepas dari rutinitas sekolah atau kerja, dan menjadi momentum untuk berkumpul dengan keluarga.
Ada beberapa jenis kegiatan yang Bermanfaat yang berguna yang biasa dilakukan saat liburan. Buat yang kehabisan ide bisa mengikuti salah satu kegiatan berikut.

1) Backpacking.
Kegiatan yang satu ini akhir-akhir ini menjadi favorit masyarakat kita, karena memungkinkan semua orang untuk bisa pergi menikmati keindahan alam dengan biaya yang minim. Indonesia, dengan berbagai keindahan alamnya, seolah menjadi surga bagi para backpacker untuk mengeksplorasi setiap sudut negeri ini, mulai dari pantai, gunung, hingga lautnya. Bagi Anda yang ingin melakukan kegiatan ini, tapi tidak memiliki teman seperjalanan, bisa bergabung dengan komunitas backpacker tertentu. Tidak hanya mendapatkan liburan yang asyik dan seru, teman dan jaringan pun bisa bertambah luas.


2)Wisata Kuliner.
Dalam kesempatan liburan seperti ini, dapat dipastikan berbagai tempat makan akan diserbu oleh banyak kalangan, baik yang sudah berkeluarga maupun belum. Wisata kuliner memang menjadi salah satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari liburan. Berbagai tempat makan enak yang direkomendasikan di TV, internet, dan berbagai media lainnya, pasti akan laris manis, hingga Anda harus cepat-cepat kalau tidak mau kehabisan. Tak perlu mencari yang mahal. Yang penting makanannya benar-benar baru bagi Anda dan tentunya lezat untuk disantap.


3)Mudik.
Tidak hanya ketika hari raya saja, liburan panjang pun bisa menjadi kesempatan yang sangat baik untuk pulang ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga tercinta. Karenanya, di saat long weekend seperti saat ini, biasanya beberapa alat transportasi dipenuhi oleh penumpang. Dengan bertemu keluarga dan orang-orang tercinta di kampung halaman, maka Anda pun akan lebih siap dan penuh semangat ketika menyambut hari baru setelah liburan.

4)Wisata Sejarah dan Budaya.
Ini juga menjadi salah satu kegiatan yang biasa dilakukan saat liburan tiba. Sebab, setiap kota pasti memiliki sejarah dan bangunan-bangunan penting yang menarik untuk digali lebih dalam. Karenanya, berwisata di tempat-tempat sejarah dan budaya bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Sebab, selain berlibur, Anda juga akan mendapat wawasan mengenai sebuah kota.

5)Jalan-jalan bareng teman
Ini adalah hal yang biasa dilakukan saat liburan. Biasanya mereka akan ke tempat wisata, mal, taman kota, atau restoran fast food terdekat. Yang bisa kita rasakan adalah kebersamaan. Kita akan merasa bahagia bila kita bisa jalan-jalan bareng teman tercinta. Selain itu, kita juga bisa jalan-jalan bareng keluarga kita.


6)Jogging atau sepeda santai
Jika kita dan teman kita tidak memiliki biaya untuk jalan-jalan yang jauh. Kita bisa mengajak mereka untuk jogging atau sepeda santai saat Minggu pagi. Kita bisa melakukan itu di taman kota, jalan yang digelar fun bike, atau tempat yang biasa digunakan untuk jogging atau sepeda santai. Kalau saya sih biasanya melakukan aktivitas yang menyenangkan itu dialun alun wates,atau tempatnya orang orang berkumpul,disana juga terdapat taman bermain.jalan yang ramai  dan lebar.Selain menyenangkan, kegiatan positif ini juga menyehatkan.


7)Beres-beres
Jika anda merasa bosan dan jenuh terhadap kegiatan yang anda lakukan saat liburan, cobalah untuk beres-beres di rumah anda. Apa manfaat beres-beres rumah? Banyak. Salah satunya adalah kita bisa memperoleh semangat baru saat sekolah nanti.

8)Baca buku
Jika semuanya telah beres, anda bisa membaca buku. Itu bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan anda. Anda bisa membeli atau meminjam buku novel atau buku favorit anda untuk dibaca saat liburan.

9)Melakukan kegiatan sosial
Jika anda adalah orang yang peduli sesama, anda bisa melakukan berbagai kegiatan sosial. Anda bisa memberikan sumbangan ke panti asuhan, pondok pesantren, atau panti jompo. Selain itu, anda juga bisa melakukan kegiatan penghijauan. Pelajaran akan banyak anda ambil dari kegiatan ini. Namun ingat, memberi uang kepada pengemis tidak saya sarankan karena hanya akan membuat mereka menjadi pemalas.


10)Belajar atau mengikuti les tambahan
Jika anda ingin memperdalam materi pelajaran yang akan anda dapat saat tahun ajaran baru, anda bisa belajar atau mengikuti les tambahan. Sekarang, banyak bimbingan belajar yang menyediakan fasilitas belajar saat liburan. Selain itu, anda juga bisa membaca artikel-artikel yang berada di label materi pelajaran.

0 Response to " Hal Dilakukan Saat Liburan"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme